Friday, June 3, 2011

PERILAKU ANEH ORANG TUA: Tua belum Tentu Dewasa


Oleh : Dieny Spencer (sumber: berbagai berita)

Anak kecil berkelahi itu biasa...
Perkelahian antar pelajar? Cukup meresahkan, tapi masih bisa dianggap lumrah, maklum masih sama-sama darah muda, sama-sama berdarah panas, tidak ada yang mau mengalah.
Perkelahian antar penumpang angkot? Wah... maklumlah orang kelas bawah.
Eh... tapi rasanya yang disebutkan terakhir ini jarang terjadi. kalaupun ada sedikit konflik, biasanya bisa diselesaikan tanpa ada adu jotos segala. Paling banter tengkar mulutlah... itupun jarang, sebagai orang tua, ada rasa malu untuk tengkar. Umumnya berfikir, "mending ngalah saja..."

Sekarang kalau perkelahian antar penumpang pesawat terbang? Biasanya sih... penumpang pesawat terbang itu adalah orang cukup berduit dan relatif berpendidikan. Jadi ya... rasanya sulit untuk bisa terjadi konflik, apalagi sampai berkelahi... Wah... hampir mustahil tuh...!!!


Tapi kali ini bukan mustahil lho...!!! Ini benar-benar terjadi, malah sampai merepotkan pesawatnya segala, yaach... jadinya seperti pesawat kena teroris gitu, pada blingsatan semua.
Percaya ga?  Gara-gara perkelahian penumpang, pesawat United Airlines terpaksa melakukan pendaratan darurat di Bandara Internasional Washington-Dulles, Amerika Serikat.

Ngalah-ngalahin teroris nie...
Karena dianggap mengkhawatirkan, dua jet tempur F-16 dikerahkan untuk mengawal pendaratan pesawat Boeing 767 itu.   Perkelahian terjadi antara dua penumpang pesawat, tak lama setelah pesawat itu lepas landas. Gawat banget ya?

Ketika itu seorang penumpang pria menyetel kursinya ke belakang hingga mengenai lutut penumpang di belakangnya. Hal itu menimbulkan kemarahan pria yang dibelakangnya tersebut. Penumpang itu langsung menjotos kepala penumpang yang menyetel mundur kursinya tersebut. Mirip jotosan Chris Jhon kali ya? Tak mau kalah pria yang depan balas meninju. Adu jotos pun terjadi. Pertarungan tinju kelas berat nie...! Memperebutkan sabuk pengaman penumpang kalee... Kemudian seorang crew dan seorang penumpang lainnya datang untuk melerai kedua pria tersebut. Pilot pun Jadi khawatir dengan keselamatan pesawatnya, bisa-bisa nie makan korban penumpang sekian banyak, akhirnya memutuskan untuk memutar pesawat kembali ke bandara Dulles.

Juru bicara United Airlines Mike Trevino mengatakan, pilot memutuskan untuk kembali ke bandara Dulles karena tidak yakin akan seberapa besar masalah tersebut.

Berhubung pesawat baru saja lepas landas, bahan bakar masih penuh, maklum pesawat jarak jauh, sebelum mendarat, pesawat itu berputar-putar di udara sekitar 25 menit untuk membuang bahan bakar yang masih penuh.

Hebatnya lagi, Saat itu dua jet tempur F-16 dikerahkan untuk mengawal pesawat tersebut. Jet-jet itu diterbangkan dari Pangkalan Angkatan Udara Andrews di Maryland. Benar-benar dianggap gawat banget ya!!! Penumpang lain dan seluruh crew pesawat sudah pada dag dig dug semua tentu saja.

Juru bicara United Airlines Mike Trevino mengatakan, Boeing 767 tersebut membuang bahan bakar sebagai prosedur keamanan untuk meringankan beban pesawat saat mendarat. Yaileeee... sampe buang-buang bahan bakar segala. Coba hitung, berapa duit tuh bahan bakar yang dihabisin untuk muter-muter selama 25 menit. Huuuh... gara-gara orang tua yang belum dewasa tuh...!!!

Setibanya di bandara, para polisi Dulles telah berada di lokasi. Masih cukup beruntung tuh dua penumpang, akhirnya kepolisian memutuskan untuk tidak memperkarakan kedua penumpang yang berkelahi itu. Kedua penumpang itu dilepaskan. Yeaaa.... enak banget.... sudah bikin khawatir banyak orang, sampai-sampai jadwal banyak orang tertunda, eeehhh.... malah dilepas gitu saja.

Ah ada ada saja perilaku orang tua. Benar juga orang bilang, orang tua itu belum tentu orang dewasa, dan orang dewasa itu belum tentu orang tua. Ceileee... kok akhirnya aku yang khotbah.
Udah... gitu saja tulisanku... wassalam...

No comments:

Post a Comment