Monday, November 7, 2011

Lie Detector Tercangih (Robot Canggih Anti Bohong)


Konon kejujuran jaman sekarang menjadi hal yang sangat langka. Oleh karena itulah seorang profesor penemu ulung dari kota Jember (tapi bukan dari daerah Telangsari lho, kali ja dari Wiro Legi, atau dari Ambulu) berhasil menciptakan Lie Detector super canggih, robot yang bisa mendeteksi kebohongan, dia membuat robot itu mampu mendeteksi kebohongan dengan sangat cermat, sehingga ketika mendengarkan orang berbohong, sang robot akan langsung memukul si pembohong itu...
Sang profesor dengan bangga membawa robot itu ke ruang keluarga dan menunggu anaknya pulang...
Tapi anaknya tak kunjung pulang...
Ditunggu-tunggu baru sore hari sang anak pulang...
"Kamu dari mana ? kok pulangnya telat" tanya si profesor.
" Ada pelajaran tambahan pa" jawab sang anak
"Plok" Sang robot memukul si anak...
"Nak, ini adalah robot ciptaan ayah, dia akan memukul siapapun yang berbohong..! sekarang katakan dengan jujur, kenapa pulangnya telat ??!"
"Maaf ayah.. aku habis menonton film di rumah teman...", jawab si anak
"Film apa?"
"Film Sinetron pa"
"Plok"
"Ayo katakan dengan jujur film apa ??"
"Maaf Ayah... saya menonton film porno"
Mendengar itu marahlah si profesor..
"Kamu masih kecil-kecil udah nakal, mau jadi apa kamu nanti besar ? kurang ajar kamu ... bikin malu saja ... perbuatan yang benar-benar memalukan..! !! papa waktu seumuran kamu tidak pernah melakukan hal senakal kamu...!"
"Plok" si profesor dipukul sang robot
Suasana hening untuk beberapa saat...
Istri profesor kemudian masuk, datang dan langsung berkata... "Huuh... sama saja kelakuannya, apel tidak akan jatuh jauh dari pohonnya kan ? Gimana pun juga dia anakmu, jadi ..... "
"Plok"
Sang robot memukul istri profesor sebelum sang istri sempat menyelesaikan kata2nya..
Dan ..... semua terdiam....
Aneh juga, ketika isteri sang profesor menyebut "Gimana pun juga dia anakmu, jadi ..... " Si robot malah main pukul,  Lalu anak siapa...???
Ah ada-ada saja, dasar cerita fiksi...Kalo da yang percaya, ya kebangeten...

Tulisan berikutnya nie yang serius, jujur bin faktual...
Pada jaman ini Teknologi Robot anti bohong (semacam lie detector) ini bukan cuma cerita, sudah ada di kembangkan di Jepang.
Responnya bukan memukul, menjotos atau menampar si pembohong, melainkan memberikan indikasi lampu menyala merah bila bohong dan warna hijau bila jujur, warna kuning kemerahan bila keterangan meragukan tapi lebih banyak bohongnya...
Bentuknya cuma seperti laptop yang ada microphonya, jadi orang yang di deteksi tidak tahu kalau sedang dalam investigasi karena di kira investigator sedang mainan laptop. 
Teknologi canggih yang teramat penting ini pernah di tawarkan ke aparat hukum di indonesia tapi entah kenapa tidak terlaksana. Takut ketahuan bohongnya kali ya?
Ada yang berpendapat bahwa jika Teknologi Jepang ini diterapkan di Indonesia maka Lampu Merahnya akan menyala terus. Karena selalu ngadepin orang-orang yang bicara bohong.
Kecuali kalau lagi ngadepin Dieny Spencer, robot itu pasti tenang-tenang saja dech, Lampunya akan menyala hijau terus, dan tidak akan main pukul, jotos atau tampar, karena Dieny Spencer kan emang jujur sejak lahir. (bener ga ya....??? rasa-rasanya bener banget dech), 
kalopun ada bohongnya, hanya waktu kepepet saja.
Ah.... masa sih...???




No comments:

Post a Comment